Postingan Terupdate15 Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang Cara Mengatur Ruangan

15 Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang

Salam, Bersua kembali dengan mimin dinisi, diartikel ini akan menjelaskan tentang cara mengatur ruangan 15 Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang silahkan simak selengkapnya ya...

Oleh karena situasi dengan kondisi, kadang tinggal di hunian dengan luas bilangan definit tak terhindarkan bagi beberapa orang. Entah rumah di kompleks perumahan alias apartemen. Namun, keadaam bukanlah halangan untuk mengadakan ruang hidup yang ideal untuk kita dengan seluruh keluarga. Ruang tamu berwujud sempit memanjang tetap berpotensi memberikan kenyamanan. Salah eka dari desain ruang tamu berikut ini pasti bisa menginspirasi Anda. 

1. Sofa tunggal panjang

 Ruang Keluarga bagi hq-design

hq-design

Mengingat ruang yang terbatas, batasilah jumlah furnitur di ruang tamu/ ruang ahli mungil. Pilih sofa single yang sama panjang dengan panjang ruangan. 

2. Ruang tamu dengan ruang makan

 Ruang Keluarga bagi homify

homify

Anda juga bisa membagi ruangan menjadi dua area, yaitu ruang tamu dengan ruang makan. Gambar menunjukkan sebuah ruangan yang berwujud zigzag akibat struktur bangunan. Meski demikian, ruangan ini telah ditata menurut efektif dengan menjadikan sudut ruangan sebagai ruang makan. 

3. Di depan jendela

 Ruang Keluarga bagi Altuncu İç Mimari Dekorasyon

Altuncu İç Mimari Dekorasyon

Apalah fungsi lanskap indah di asing bila tidak untuk dinikmati? Cara lain menyiasati bentuk ruangan yang kecil memanjang adalah membuat ram besar di alpa eka sisinya. Lalu menata bilangan duduk yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di asing jendela. 

4. Meja sebagai fokus perhatian

 Ruang Keluarga bagi homify

homify

Bahkan ruangan kecil pun memiliki kesempatan untuk tampil hebat secara  sederhana. Pilih alias buat meja kopi berdesain unik, tapi jangan lupa sesuaikan warnanya dengan sofa dengan karpet. 

5. Aksen dinding

 Ruang Keluarga bagi Studio HAUS

Studio HAUS

Mengecat warna eka bagian benteng dengan warna berbeda sering diaplikasikan untuk mengadakan keluasan menurut visual. Pada contoh ini ada dua benteng yang warnanya berbeda, bahkan saling berlawanan. Meski demikian suasana tidak tampak tumpang bertumpukan karena pendesain menempatkan eka ram kaca besar dengan bingkai kontras. 

6. Warna dengan motif di dinding

 Ruang Keluarga bagi Artcrafts

Artcrafts

Cara ini hampir sama dengan contoh sebelumnya. Bedanya, aplikasi warna menempati bidang yang luas sampai ke langit-langit ruangan. Dua daya warna turqoise di benteng berhadapan dengan benteng yang didekorasi motif geometris. 

7. Rak benteng tempel

 Ruang Keluarga bagi Duo Arquitetura

Duo Arquitetura

Rak benteng tempel bukan hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan, tapi juga dekorasi. Tergantung pada benda segala apa yang kita letakkan di sini, dengan dengan jalan apa cara menyusunnya. 

8. Panel benteng yang dapat dipindah

 Ruang Keluarga bagi  Ofis Mimarlık

Ofis Mimarlık

Panel benteng seperti contoh tebuat dari bahan kayu, dapat dipindah alias dilepas, dengan dapat didekorasi dengan lampu mudah-mudahan bertambah menarik. Selain itu, panel kayu ini juga fungsional karena kita bisa menggantungkan televisi layar datar di sisi depan panel. 

9. Langit-langit tinggi

 Living room bagi Cristina Cortés Diseño y Decoración

Cristina Cortés Diseño y Decoración

Cara ini bisa dibilang klasik, tapi tak perlu diragukan lagi keampuhannya di mendatangkan kesan lapang di ruangan sempit. Di ruangan ini kesan luas itu juga terbentuk berkat penggunaan warna putih dengan ram kaca tinggi sampai ke langit-langit. 

10. Detil fungsional

 Study/office bagi Lola Glamour

Lola Glamour

Di sini kita melihat dengan jalan apa gagasan pendesain di meleburkan celah angka visual dengan fungsionalitas. Sebuah ruangan yang definit sebaiknya tidak hanya dipenuhi benda hiasan. Apa sih gunanya entitas yang indah bila tidak bermanfaat? Rak buku berwujud pohon adalah cara kita menghargai buku sebagai sumber pengetahuan. 

11. Karpet sebagai fokus perhatian

 Ruang Keluarga bagi STUDIO = architectuur

STUDIO = architectuur

Nuansa gelap tampak mendominasi ruang tamu yang didekorasi dengan gaya kontemporer. Putih, hitam, dengan abu-abu berpadu akmal di ruangan ini. Sementara ambal aswad putih bermotif geometris dihamparkan di atas lantai beton, menjadi detil yang mengambil perhatian. 

12. Ruang tamu dengan ruang kerja

 Ruang Keluarga bagi Modularis Progettazione e Arredo

Modularis Progettazione e Arredo

Selain membagi ruangan menjadi ruang tamu dengan ruang makan, inilah alternatif lain untuk ruangan berwujud sempit memanjang. Bagi dua area, eka bilangan bertambah lebar daripada bilangan lainnya. Area ini bisa dimanfaatkan untuk ruang tamu alias ruang keluarga, sementara bilangan lain berfungsi untuk ruang kerja

13. Dinding serbaguna

 Ruang Keluarga bagi 沐澄設計

沐澄設計

Di ruang ahli ini, benteng bertambah dari sekedar tempat menggantungkan televisi. Di sini benteng juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan dengan memajang hiasan. Lemari berpintu kayu bukan hanya membantu menyembunyikan benda-benda yang berserakan, tapi juga mempercantik ruangan. 

14. Minimalis

 Ruang Keluarga bagi Home Staging Nordisch

Home Staging Nordisch

Agar mata tak merasa sakit melihatnya dengan mudah-mudahan ruang gerak bertambah leluasa, bertambah baik batasi dekorasi dengan furnitur yang digunakan. Lebih baik lagi bila warna yang digunakan pun tidak hebat perhatian. Interior minimalis selalu berhasil untuk ruangan sempit memanjang. 

Begitulah pembahasan perihal 15 Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang semoga tulisan ini menambah wawasan untuk kita semua. Bila ada kata yang khilaf, mohon di koreksi lewat komentar dibawah ini. terima kasih

Sumber Tulisan ini : https://www.homify.co.id/ideabooks/4808272/15-cara-menata-ruang-tamu-sempit-memanjang

Posting Komentar untuk "Postingan Terupdate15 Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang Cara Mengatur Ruangan "